Memahami Seseorang Dari Sistem Penglihatan Nyamuk

Posted: 22 Februari 2012 in Arti Kehidupan Dari Si MINI

Siapapun pasti mengenal Malaria Anopheles sp. atau yang lebih kita kenal dengan nama Nyamuk. Hewan mini yang satu ini, termasuk kedalam salah satu Hewan yang perlu diwaspadai. Nyamuk dianggap sebagai hewan parasit dan memang itu kenyataannya. Selain mencuri darah, nyamuk juga ahli dalam menyebarkan penyakit. Namun tahukah kalian ??? Ada satu hal yang bisa kita tiru dari nyamuk. Apa itu ?? Tak lain dan tak bukan adalah sistem penglihatan nyamuk. Nyamuk dapat melihat dalam kegelapan karena penglihatan  nyamuk tidak bergantung pada cahaya melainkan panas yang dirasakannya. Namun Eitzz,,,,  bukan berarti kita harus belajar melihat dalam kegelapaan sama seperti nyamuk ???  kalopun kita belajar pasti tidak akan berhasil karena penglihatan kita bergantung pada cahaya yang diterima mata kita. Yang saya maksud disini adalah….

BAGAIMANA KITA MELIHAT SISI POSITIF ORANG LAIN DIBALIK HIDUPNYA YANG KELAM.

Sering kali kita menganggap seseorang bersifat “BURUK” dan mulai menjauhinya hanya karena Ia berperilaku yang negatif atau memiliki kisah yang suram. Entah itu karena Ia perna masuk penjara, menggunakan obat terlarang, terlibat dalam aksi anarkis, atau terlibat dalam pergaulan bebas.  Yang jelas, disaat ia melakukan hal yang buruk dengan serta merta segala predikat keburukan kita berikan padanya. Namun perna kah kita mencoba melihat sisi baik dari kehidupan mereka yang kelam ??? jawabannya bisa saja jarang atau bahkan tidak. Kita bahkan enggan untuk mencari tahu alasan mengapa mereka melakukan hal negatif tersebut. Sehingga hasilnya kita makin memperburuk keadaan mereka. karena kita tidak bisa melihat dalam kegelapan.

OLEH KARENA ITU,,,,

Ada baiknya kalau kita menggunakan sistem penglihatan nyamuk, “melihat dalam kegelapan”. Kita  belajar melihat dan memahami kebaikan seseorang dari sisi kegelapan dalam hidupnya. Karena yakinlah tak ada sifat buruk yang diciptakan TUHAN untuk kita. Hanya keadaan yang terkadang menjadikan perilaku kita menyimpang dari yang semestinya. Bantu sesama kita terlepas dari keadaan yang sebetulnya membelenggu jiwa mereka. Tunjukkan kalau masih ada yang peduli kepada mereka. Karena sudah tugas kita sebagai manusia untuk hidup saling mengingatkan dan saling menolong. Akan banyak rintangan yang akan kita hadapi namun jangan berputus asa tetap tekun dalam tindakan dan dalam doa. Yakin ada TUHAN yang akan senantiasa membantu kita melihat dalam kegelapan karena nyamuk tidak perna salah saat melihat dalam kegelapaan begitupun kita yang tidak akan perna gagal dan salah saat kita mencoba melihat kebaikan dibalik kegelapan hidup seseorang.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s